Selasa, 06 November 2007

Horee..QQ Patah Hati, GADIS, August 2007

Horee..QQ Patah Hati!
by Be Sukma


“Na, mau ngga jadi pacar gue?” tanya QQ sepulang sekolah. Saat itu mereka sedang berjalan di bawah terik siang menuju halte terdekat.

“Pacar lo? Ngga deh.”

“Kenapa?”

“Playboy gitu loh!” jujur Virna dengan gaya judesnya yang khas.

“Yaa Virna.. Masa gue dibilang playboy?”

“So, apa donk namanya kalo tiap bulan ganti pacar kayak ganti baju?”

“Itu kan dulu, Na. Masa lalu. Sekarang lain.”

“Tetap aja sama. Orangnya sama. Atinya sama.”

“Kok elo gitu sih Na ma gue?”

“Trus gue musti ngapain dong? Percaya gombalan playboy kayak lo?”

Kan gue udah bilang…”

“Nggak! Pokoknya gue ngga percaya ma lo!”

“Yaa…udah, ngga pa-pa deh,” terlihat jelas wajah QQ yang kecewa.

Virna tersenyum puas. Udah lama sebetulnya ia ‘dendam’ ma cowok sok ganteng ini (tapi emang dia ganteng siih hihi…). Selama ini dia udah banyak denger dari temen-temennya yang patah hati diputusin atau diduain ma cowok di sampingnya ini. Anak-anak sih udah pada wanti-wanti supaya hati-hati nunggu giliran dia digebet, soalnya denger-denger, cowok berwajah Persian ini lagi ngeker dia. Eh, bener aja. Siang tadi pas bubaran sekolah, dia dicegah mo diajak pulang bareng. Dia sih oke-oke aja. Seneng dong ada yang nemenin. Ngga taunya…

Rasain lo playboy kadal! rutuk Virna dalam hati. Tapiii…kesian juga sih liat wajah gantengnya kusut gitu. Kenapa ya sampe segitunya? Kan dia banyak pasaran. Masa’ ma Virna yang rata-rata ini aja kayak udah dibikin keok gitu. Apa kelebihan gue? ge-er hati Virna. Atau jangan-jangan…itu cuma akting? Yah…namanya cowok, apalagi playboy…yang penting sasaran kena, udah deh, smua juga dilakuin, termasuk pura-pura sedih…ih, jijay banget! Tapi bukan itu alasan sebenarnya yang bikin Virna nolak abis…

“Lo kan ngga searah ma gue, ngapain lo ikutan naik?” protes Virna begitu melihat si QQ ganteng itu membuntutinya ke bus.

Kan gue dah bilang mo nemenin elo.”

“Ngga perlu. Gue bisa pulang sendiri. Aman kok.”

“Na, plis donk…”

“Apanya plis-plas plis-plas..?”

“Jadi pacar gue.”

“Nggak! Apa gue musti nulis trus nempel gede-gede di tembok?”

QQ tersenyum. “Boleh juga tuh ide,” ucapnya sambil duduk di samping Virna yang kebetulan dapat bangku kosong di tengah.

“Ih, sakit!” Virna berlagak jijik dan sedikit menjauh.

QQ tertawa cuek. “Na, elo cakep deh kalo manyun gitu.”

“Nah, mulai deh…”

“Iya, mulai mau kan?”

“Mau apaan?”

“Mau jadi pacar gue.”

“Ih, najis!”

“Kalo najis kan tinggal tayamum doang.”

“Elo tuh ye, bener-bener muka tembok.”

“Kalo muka gue tembok, berarti bisa ditempelin tulisan dong.”

“Lo mau?”

“Mau aja asal tulisannya I luv u,” QQ nyengir memperlihatkan giginya yang lucu, ngga rapi tapi manis. Ih, nih anak! Coba kalo ngga playboy, pasti asyik banget deh jadi pacarnya. Siapa juga yang ngga bangga jalan bareng ma cowok cute en selalu jadi pusat lirikan cewek-cewek. Sayang ya…

“Kenapa? Lagi ngelamunin gue ya?” nyengir cowok ini makin parah hingga jadi tampak nyebelin banget.

Virna buang wajah. “Ih!”

“Kalo ngga ngelamunin gue, kenapa juga gue dipandangin mesra gitu.”

“Siapa? Gue? Mandangin lo?”

“Siapa lagi yang duduk di samping gue kalo bukan elo.”

Virna memandang ke sampingnya. Kosong. Ya, emang cuma mereka berdua sebangku itu. Hatinya jadi malu. Apalagi penumpang lain nyuri-nyuri lirik ke dia. Ih, cape deh!

“Udaah, ngaku aja.”

Virna nggak nyahut. Mendingan diem daripada nanggepin cowok gokil ini.

“Atau pengen diumumin sebus?”

What??”

“Gue umumin sebus kalo elo suka ma gue en mau jadi pacar gue.”

Virna ternganga. “Gile lo ya!”

Cowok itu malah terkekeh. “Kalo gitu, ngaku dong.”

“Lo maksa gue? Lo ngancam gue?”

“Cuma sedikit mendramatisir…”

“Omongan lo…”

“Keren kan? Mendramatisir… kayak sutradara hehe..”

Dalam hati Virna mengakui kalo cowok ini pede banget. Apa-apa aja pasti nyambung. Ngga peduli norak atau bikin muak, dia tetep jalan terus. Ah, lambat-laun Virna jadi mikir juga. Apa gue terima aja ya. Kayaknya dia bukan tipe playboy nyebelin deh. Malah asyik jadi temen ngobrol. Yah…sebulan ngga pa-pa deh sebagai pengisi waktu. Mumpung dia sendiri juga lagi jomblo.

Tapi tahu-tahu bus berhenti. Ooh.. mereka udah nyampe di halte terdekat rumahnya. Virna segera berdiri. “Gue ciao duluan ya,” ujarnya pendek.

“Trus gimana…”

“Ntar-ntar aja deh.”

“Na…”

Virna udah menghilang di balik dempetan penumpang lain yang berdesakan nggak sabar ingin segera turun.

QQ tersenyum. Yess!

***

“Gue ngga heran…lo pasti dengan gampang naklukin cewek itu,” komentar Ryan begitu selesai mendengar cerita QQ, sohibnya. “Dan lo pasti sukses ngegiring dia di acara Prom nite anak-anak ntar.”

“Doain gue, bro!”

“Ngga didoain juga lo pasti sukses. QQ…cewe sekelas Nia Ramadhani aja takluk, apalagi Virna…keciiil.”

QQ tertawa. Bangga. Ya, Ryan benar. Apa susahnya menaklukkan cewek ngga bermutu kayak Virna? N73 Music Edition dengan 3G feature sudah di depan mata. Hehehe…gampang…

***

“Lo mau kan nemenin gue di acara Prom nite ntar? Kita musti umumin kalo kita udah jadian, biar temen-temen pada tau…” pinta QQ senang setelah dapat approve dari Virna atas permintaannya kemaren.

Virna mengangguk sambil tersenyum. Dibayangkannya suasana seru nanti di acara Prom nite. Pasti banyak yang nggak nyangka. Hehe…biarin aja, Biar jadi surprise. Virna a standard gal jalan bareng ma QQ the most famous guy…ah, pasti seru!

QQ juga makin tersenyum nerima anggukan Virna. Biar pada ngangap tuh temen-temen ngeBand-nya. Emang masih diraguin apa kehebatan gue. Virna yang judes en sok jual mahal (padahal face ngga mutu gitu) aja bisa takluk! Huahahaha...

***

“Jadi bener, lo dah jadian ma Virna?” si Ogi yang megang drum itu masih ngga percaya.

QQ ngangkat telunjuk ma jari tengah tanda ‘suer’. Tuh kan, temen-temen ngeBand-nya pada ngangap ngga percaya!

“Ah yang bener Q, gile aja lo ya…cewek judes yang jadi musuh nomor satu Amerika gitu aja lo bisa naklukin!” si Rizal yang megang keyboard emang suka bombastis kalo ngomong, apalagi nyangkut QQ yang diam-diam jadi panutannya.

“Iya nih QQ, two tumbs up deh buat elo! Bangkrut dah gue…” si Beni yang vocalist, yang selalu ngejaga isi dompet kayak ngejaga Dian Sastro, ngeluh karena masa depan isi dompetnya terancam.

“Tapi ntar dulu, Man…” si Nono yang megang bass ikutan ngomong sok rasional. “Smua kabar burung ini musti dibuktiin.”

Mendadak seperti disadarkan sesuatu, serempak smua pada ngangguk setuju, utamanya si Beni yang tiba-tiba seperti ngedapetin pencerahan baru tuk nyelamatin isi dompetnya.

QQ yang aslinya emang megang gitar, ngelepas gitarnya lantas ngambil duduk di kursi kotak deket speaker gede. “Gini, fren…” gaya QQ jadi ngingetin kita ma si Brad Pitt waktu ngarahin anggota klub bawah tanah dalam Fight Club. Cool, Maaan! “Besok kan kita bakalan ngumpul di Prom nite-nya anak-anak. Elo-elo pada liat deh langsung apa bener gue udah jadian ma si Virna. Soalnya, di situ gue ma Virna mo ngumumin resmi kalo kami udah jadian.”

Si Ogi mencibir. “Sok lo Q, kayak seleb aja pake konprensi pers sgala.”

QQ terkekeh. “Ya iyalah, biar ngga jadi cuman gosip. Dan yang pasti, elo-elo udah harus siapin duit buat N73 gue ntar. Awas ya kalo ngga!” ucap QQ setengah ngancam.

Si Beni memelas. “Yaa QQ… bisa ditunda ngga, duit yang ada gue mo pake dulu buat…”

“Ngga ada tunda-tundaan! Elo-elo sendiri kan yang nantangin gue. Kalo gue bisa naklukin si Virna yang naujubillah ngga mutu gitu tapi judesnya juga selangit, elo-elo pada patungan mo beliin gue N73. Nah, mana janji lo pade?!”

“Iya deh…tenang aja Q, kita-kita pada siapin dah,” ucap si Nono sambil senyum ke anak-anak yang lain.

***

Anak-anak pada nyewa sebuah kafe taman yang sederhana tapi cozy banget, deket sekolah, tempat mereka biasa ngumpul sepulang sekolah. Nuansa pink di mana-mana. Musik nge-beat berdentam-dentam menyemarakkan suasana, datang dari anak band sekolahan yang lagi nge-jam di stage kecil yang dipasang di sebuah pojok. Jam 7-an udah pada rame. Masing-masing datang dengan gebetannya. Anak-anak nyebutnya the prom’s couple. Tepat jam 7 lewat 20 menit, tiba-tiba sepasang cowo-cewe muncul dan langsung bikin ngangap anak-anak. Komen-komen pun berhamburan.

“Gile, si QQ apa khilap kali ye, dapat si buruk rupa gitu?” ini pasti komen dari seorang cewek.

“Si QQ apa udah ganti selera?” ini dari seorang cewek yang diam-diam jadi fans QQ.

“Aduh, si QQ pasti kena pelet deh,” dari seorang cewek lagi.

“Atau jangan-jangan…emang si Virna-nya yang kegatelan ngga tau diri…”

Tapi semua jadi hening begitu QQ dan Virna naik stage dan minta mike dari vocalist band.

“Temen-temen, sorry malam ini gue ada pengumuman dikit,” QQ senyam-senyum pede en tebar pesona. “Di samping gue sekarang ada Virna, yang malam ini resmi jadi pacar gue. Iya kan, Na?” QQ ngelirik cewek di samping.

Virna tersenyum. Bikin cewek-cewek di situ pada mo muntah. Ia lalu menerima mike yang disodorin QQ. “Iya, temen-temen. Malam ini gue bikin pengakuan. Dua hari lalu QQ ngejar-ngejar gue bahkan maksa gue tuk jadi pacarnya,” ucap Virna tenang, membuat QQ terkejut, tapi Virna cuek aja. “Nggak tau kenapa, mungkin abis oprasi mata kali ya.” Anak-anak pada ngakak. “Tapi, temen-temen, dengan senang hati gue menolak 100% karena gue nggak suka ma dia! Gitu aja, tenkyu udah mo ngedengerin curhat gue.”

Lalu Virna turun dan bergabung ma temen-temennya di sebuah pojokan yang…QQ terperangah. Itu kan si Nora, Viona, Olga, Naomi, Indah, Safira, Tania…(mantan-mantan dia). Hmmm…Taulah kini kalo dia baru dikerjain ma si Virna. Wajah QQ jadi merah padam menahan malu dan geram. Apalagi didengarnya suara rame yang nyorakin dan nertawain ‘kebegoan’nya. Ugh, QQ jadi tambah geram. Dengan langkah selebar pelompat jauh, dia mendatangi Virna cs.

“Gue bilangin lo ya, lo tuh ngga ada apa-apanya. Udah ngga mutu, belagu lagi!”

Virna angkat dagu. “Oh..ya?”

Cewek-cewek di sekelilingnya mendukung abis.

“Awas lo gue balas!” geram QQ sambil beringsut dari tempatnya dan berjalan keluar kafe. Si Rizal cs menyusulnya.

“Gimana Q, N73 jadi apa ngga nih?”

“Lo makan tuh smua!”

“Hahahaha…”

(tuk: Rizki Akbar, my luvly brother)

Tidak ada komentar: